Entri Populer

Minggu, 13 Februari 2011

PENDAHULUAN MAKALAH KENAKALAN REMAJA


PENDAHULUAN



Masa remaja pada umumnya berkisar antara 12th-21th, di tandai dengan beberapa perubahan pada bentuk tubuh mulai dari ujung kaki sampai ke ujung rambut dan perubahan pada sifat dan tingkah lakunya.

Masa remaja adalah masa penentu untuk masa depan atau penentu untuk masa yang akan datang, sehingga banyak melakukan suatu hal yang bertujuan untuk menumukan jati dirinya, seperti mencoba membentuk sebuah grup band, sepak bola, dll.

Oleh sebab itu tidak sedikit remaja yang salah jalan dalam penetuan hidupnya seperti menjadi pecandu dan pengedar narkoba, free sex, yang diawali dengan coba-coba dan lama kelamaan menjadi ketergantungan.

Hal itu terjadi karena tidak menghiraukan ketentuan-ketentuan agama, selain itu peranan orang tua, keluarga, lingkungan sekitar, dan lingkungan bergaul juga sangat penting untuk meminimalkan kenakalan remaja tersebut, serta dengan penyediaan pasilitas-pasilitas yang mendukung untuk menempatkan minat dan bakat remaja saat ini seperti penyediaan sarana olaraga bola voly, sepak bola, road race, cross, dll.

Semoga dimasa yang akan datang pihak-pihak terkait dapat menemukan cara untuk mengurangi/meminimalkan kenakala-kenakala remaja yang terus meningkat seperti saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar